7 Macam pasif income halal 2019 dan tips cara mendapatkan keuntungan

Supermikir.com - Jika kamu mendengar kata pasif income, apakah yang ada dalam pikiran kamu ? benar sekali, pasif income adalah pendapatan atau uang yang kita dapatkan dalam suatu kegiatan ekonomi tetapi kita tidak aktif secara langsung dalam kegiatan tersebut. Kamu tidak perlu menjadi ketua Multi Level Marketing agar bisa menghasilkan pasif income, karena ada bermacam – macam cara yang mendatangkan pasif income. Agar mendapatkan pasif income untuk menambah pundi – pundi rupiah kamu, maka ada beberapa hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sehingga menghasilkan pasif income. Nah, jika kamu sudah tidak sabar apa saja macam – macam pasif income tersebut, simak penjelasannya dibawah ini.
Macam pasif income halal 2019 dan tips cara mendapatkan keuntungan

1. Macam – macam Pasif Income Tanpa Modal

Tidak mempunyai modal yang cukup agar bisa mendapatkan pasif income ? tenang saja, kamu tidak usah bersedih karena kamu bisa mendapatkan pasif income tanpa modal. Sangat menyenangkan bukan ? tentu saja, kamu bisa menjual suatu informasi dalam bentuk e-book. Misalnya saja kamu ingin membagikan tutorial membuat kerajinan rotan, maka kamu bisa menjual informasi tersebut dalam bentuk ebook dan hasilnya akan menjadi pasif income tanpa modal.

2. Macam – macam Pasif Income dari Internet

Agar bisa mendapatkan pasif income dari internet kamu bisa memilih macam – macam cara seperti metode periklanan pay per click, bisnis affiliasi, menjadi dropshipper, menjual jasa di blog dan masih banyak lagi. Di era digital seperti ini kamu bisa dengan mudah mendapatkan pasif income melalui internet, misalnya kamu memilih menjadi dropshipper sehingga kamu tidak perlu menyetok barang dan mengeluarkan modal akan tetapi hanya mempromosikan produk – produk dari produsen.

3. Macam – macam Pasif Income Modal Kecil

Kamu ingin mendapatkan penghasilan dari pasif income tetapi modal yang kamu punya hanya sedikit atau kecil ? tenang saja, macam – macam pasif income modal kecil antara lain mengunggah video di Youtube, berjualan online, menjual hasil fotografi di Website, menulis novel atau buku, dividen saham dan masih banyak lagi. misalnya saja kamu mempunyai kemampuan dalam membuat konten yang menarik, maka kamu bisa mencoba untuk mengunggah video di Youtube sehingga kamu akan mendapatkan pasif income jika channel kamu berhasil di monetisasi.


4. Macam – macam Pasif Income dari Saham

Kamu suka dengan hal yang berhubungan dengan saham ? apakah kamu pernah berpikiran untuk mendapatkan pasif income dari saham ? maka itu bisa terjadi, macam – macam pasif income dari saham antara lain dari dividen dan capital gain. Misalnya saja kamu sudah menginvestasikan modal pada saham, kemudian jika suatu perusahaan membukukan keuntungan atau laba kemudian membagikan kepada para pemegang saham tersebut dalam bentuk dividen. Hal inilah yang akan menjadi pasif income untuk kamu. Cara menghitungnya adalah laba bersih dikurangi laba ditahan.

5. Macam – macam Pasif Income dari Kartu Kredit

Kamu merupakan pengguna kartu kredit ? jika benar, apakah kamu pernah berpikir bahwa kartu kredit tersebut bisa menghasilkan pasif income untuk kamu ? jika belum tahu caranya, maka kamu harus mengetahui macam – macam pasif income dari kartu kredit yaitu membuka tabungan deposito, sehingga kamu akan mendapatkan bunga setiap bulan dari tabungan deposito tersebut. Kemudian, kamu juga bisa mendapatkan pasif income dari hadiah atau reward dari kartu kredit, caranya adalah dengan mengumpulkan poin – poin yang bisa ditukarkan dengan barang atau sesuai dengan peraturan bank tersebut.

6. Macam – macam Pasif Income Syariah

Jika kamu ingin mendapatkan pasif income syariah maka kamu bisa menjalankan investasi properti syariah contohnya investasi rumah, gedung, kos – kosan dan sebagainya yang menggunakan akad syariah dalam pembelian properti tersebut. Sehingga, ketika kamu sudah mempunyai beberapa properti seperti rumah atau gedung, maka bisa kamu sewakan dan dari situlah kamu akan mendapatkan pasif income yang tentu saja hasilnya tidak sedikit. Maka dari itu investasi properti syariah ini sangat menjanjikan.

7. Macam – macam Pasif Income dari Properti

Kamu mempunyai banyak modal untuk membeli beberapa properti yang bisa menghasilkan pasif income untuk kamu ? maka bersiaplah mendapatkan pasif income yang membuat pundi – pundi rupiah kamu menggunung. Dengan membeli beberapa properti seperti rumah, apartemen, gedung, ruko, toko dan sebagainya maka kamu bisa menyewakan semua properti yang kamu punya, kemudian setiap bulan atau tahunnya kamu akan mendapatkan pasif income. Apalagi, kamu membangun properti berupa kos – kosan yang bisa diisi oleh banyak orang dan setiap bulannya membayar uang sewa. Wah, sangat menarik untuk dilakukan.

Tips Mendapatkan Pasif Income

Untuk mendapatkan pasif income yang banyak dan selalu menghasilkan secara rutin, maka kamu harus mengetahui beberapa tips mendapatkan pasif income, berikut adalah penjelasannya.

  1. Jika kamu mempunyai kemampuan dalam menulis blog, maka kamu bisa menjadikan blog pribadi kamu tersebut sebagai sumber penghasil pasif income. Tipsnya adalah kamu bisa membuat tulisan yang menarik dan bermanfaat pada blog tersebut, sehingga membuat blog kamu dikunjungi banyak orang, dengan ini kamu bisa mendapatkan pasif income yang banyak hanya dengan memberikan informasi yang bermanfaat kepada para pembaca blog tersebut. Tanpa modal sama sekali, kamu bisa berbagi ilmu dan mendapatkan uang.
  2. Selanjutnya, jika kamu mempunyai kemampuan membuat konten video yang bermanfaat dan menarik, maka kamu bisa mengunggah hasil video buatan kamu di channel Youtube pribadi kamu. Lama kelamaan jika konten video kamu dirasa menarik dan bermanfaat, maka dengan sendirinya para viewers akan bertambah setiap harinya sehingga kamu bisa mendapatkan pasif income dari hasil monetisasi channel Youtube kamu.
  3. Manfaatkanlah smartphone yang kamu miliki untuk berjualan online tanpa modal dengan menjadi dropshipper, sehingga smartphone kamu tidak hanya berguna sebagai alat komunikasi, tetapi juga menghasilkan pasif income. Apalagi zaman sekarang ini sosial media sudah menjadi tempat untuk melakukan banyak hal salah satunya berjualan. Tipsnya kamu harus membuat akun berjualan yang menarik serta melakukan promosi yang bisa menarik pelanggan, misalnya membuat nama akun online shop kamu dengan nama yang unik dan lucu, cara memposting produk yang rapi dan teratur dan menuliskan caption yang menarik.
  4. Jika kamu seseorang yang mempunyai banyak tabungan atau modal usaha yang besar, maka kamu jangan salah ambil jalan untuk melakukan bisnis. Kamu bisa mendapatkan pasif income yang banyak tanpa harus selalu terjun dalam pekerjaan tersebut yaitu kamu bisa melakukan investasi properti, sudah bukan rahasia lagi jika investasi properti adalah bisnis yang menjanjikan, kamu tidak perlu capek – capek untuk bekerja maka rupiah sudah datang dengan sendirinya dengan cara kamu menyewakan properti yang kamu punya.
  5. Jangan pernah lewatkan kesempatan kamu untuk menjadi penulis. Jika kamu mempunyai keahlian dalam menulis novel, cerpen dan sebagainya maka kamu bisa menjadikan hal ini sebagai peluang pasif income. Tipsnya adalah kamu bisa menulis novel yang menarik sehingga para penerbit tertarik untuk menerbitkan novel yang kamu tulis. Tentu saja akan banyak penghasilan yang kamu dapat selama novel tersebut masih terbit.


Demikian artikel yang membahas mengenai pasif income. Jika sudah membaca penjelasan diatas pasti kamu sangat tertarik untuk mendapatkan pasif income bukan ? maka pilihlah cara apa yang sesuai dengan minat kamu agar pasif income bukan hanya impian saja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca dan penjelasannya mudah untuk dipahami. Salam sukses!

Monica N

Belum ada Komentar untuk "7 Macam pasif income halal 2019 dan tips cara mendapatkan keuntungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel