8 Tips Jualan Pulsa untuk Pemula Mudah Menghasilkan

Jualan Pulsa - Pernahkah kamu berpikir bahwa berjualan pulsa bisa mendapatkan keuntungan yang besar ? ya, itu bisa saja asalkan kamu tahu tips jualan pulsa untuk pemula, karena tidaklah mudah bagi pemula untuk berjualan pulsa agar bisa laris manis. Bisa kamu lihat sendiri sudah banyaknya orang yang berjualan pulsa maupun membuka konter pulsa. tentu saja, persaingan dalam menjual pulsa pun akan menjadi semakin ketat.
jualan Pulsa
Image by yatekno.com
Tetapi bukan berarti peluang bisnis berjualan pulsa sudah tidak ada lagi ya, tentu saja masih terbuka lebar karena pulsa merupakan kebutuhan banyak orang dan hampir setiap hari ada saja orang yang membeli pulsa, entah untuk telpon, SMS atau untuk membeli paket internet.langsung saja kita bahas apa saja tipsnya.

Tips Jualan Pulsa untuk Pemula

1. Memilih Server Pulsa dengan Tepat

Jika kamu ingin berjualan pulsa pasti akan cenderung memilih server yang menjual pulsanya dengan harga murah. Hal ini wajar saja karena yang namanya berjualan apalagi diawal pasti selalu mengejar untung yang banyak. Nah, tetapi bukan berarti dengan harga murah, kamu langsung tergiur, harus kamu pastikan server tersebut bisa dipercaya atau tidak. Maka dari itu, memilih server yang tepat menjadi salah satu tips jualan pulsa untuk pemula yang patut diperhatikan. Kamu harus memilih server yang mempunyai koneksi cepat, pelayanan bagus, mempunyai banyak nomor SMS center dan web report dan produk yang lengkap. Sehingga kamu juga bisa melayani pembeli dengan cepat serta pulsanya semua operator juga tersedia.

2. Mengisi Saldo Pulsa

Jika pada awal – awal berjualan pulsa, kamu bisa memulai dengan mengisi saldo yang tidak terlalu banyak, misalnya saja 500.000 rupiah. Hal ini bertujuan agar kamu belajar dahulu berjualan pulsa dan bisa menghabiskan saldo tersebut. Takutnya jika langsung banyak akan membebani kamu diawal. Biarkan usaha jualan pulsa yang kamu jalani berjalan dahulu, kemudian bisa bertahap menambah nominal saldo pulsa setiap kamu melakukan pembelian saldo.

3. Menentukan Harga Jual Pulsa

Harga menjual pulsa adalah poin penting bagi pembeli. Kamu harus survei dahulu berapa harga pulsa yang biasa dijual dipasaran. Jangan sampai kamu menjual dengan harga yang sangat jauh dari biasanya. Dan perlu kamu ketahui jika para penjual pulsa rata – rata menjual pulsa dengan harga yang sama.

4. Melakukan Promosi

Hal yang satu ini sangat penting untuk menunjang banyaknya pembeli. Kamu bisa melakukan promosi melalui sosial media yang kamu miliki, misalnya saja di Instagram, Facebook, WhatsApp atau Line. Bukan hanya pada postingan, kamu juga bisa berpromosi melalui story WhatsApp, Instagram atau Facebook secara berkala agar semakin banyak yang mengetahui jika kamu berjualan pulsa.

5. Menyediakan Berbagai Layanan Pulsa 

Kamu bisa melengkapi dagangan pulsa dengan berbagai macam produk pulsa seperti pulsa paket internet dan token listrik juga. Sehingga, orang – orang akan menganggap membeli pulsa ditempat kamu itu praktis, selain bisa membeli pulsa biasa dan juga kebutuhan pulsa lainnya yang bisa dibeli pada kamu.

6. Menghindari Kesalahan

Ada beberapa kesalahan yang bisa kamu hindari ketika berjualan pulsa seperti menjual pulsa dengan harga yang sangat mahal, memberikan hutang pulsa yang bisa membuat kamu rugi besar, salah mengetikkan nomor saat mengisikan pulsa dan lain – lain. Tetapi tiga hal tersebut harus kamu perhatikan karena kalau tidak kamu akan rugi dan pelanggan kamu bisa kabur.

7. Membuat Catatan Penjualan

Membuat catatan penjualan atau pembukuan sangat penting ketika kamu berjualan apa saja termasuk pulsa. Hal ini bermanfaat bagi kamu agar bisa mengetahui berapa banyak pulsa yang sudah terjual dan untuk menghitung hasil pendapatan yang kamu peroleh dalam sehari. Jika kamu tidak mempunyai pembukuan maka akan lupa berapa yang sudah terjual dan tidak bisa menghitung penghasilannya dengan akurat.

8. Membuka Konter Pulsa

Jika kamu sudah benar – benar matang dan yakin dalam berjualan pulsa serta sudah mempunyai pelanggan yang cukup banyak, maka kamu bisa membuka usaha konter pulsa. Sehingga, pasar yang kamu cakup akan lebih luas lagi bukan hanya orang – orang yang mengenal kamu saja, tetapi semua orang yang lewat dan mengerti konter pulsa kamu maka bisa membeli pulsa disana. Hal yang harus kamu perhatikan adalah carilah tempat yang strategis agar pembeli juga merasa mudah untuk singgah dan terlihat juga oleh banyak orang. Kemudian cari tempat yang mudah untuk parkir kendaraan para pembeli dan yang terakhir adalah carilah tempat dimana pada daerah tersebut belum tersedia konter pulsa agar mengurangi persaingan dalam berjualan pulsa.

Baca juga : Pengertian Kouta

Mengapa Berjualan Pulsa Menjadi Bisnis Menjanjikan ?

Setelah diatas sudah dijelaskan 8 tips jualan pulsa untuk pemula, maka kamu yang akan memulai berjualan pulsa harus mengetahui apa saja keuntungan yang kamu dapatkan dengan memilih bisnis jualan pulsa. Berikut penjelasannya.

1. Modal yang Tidak Besar

Tidak seperti usaha – usaha lainnya yang membutuhkan modal lumayan besar yang berkisar jutaan bahkan puluhan juta. Dengan berjualan pulsa kamu bisa memulai bisnis ini menggunakan modal yang sesuai dengan kemampuan kamu. Untuk alat yang dibutuhkan juga tidak sulit dicari, kamu pasti sudah memilikinya yaitu HP atau smartphone. Sehingga tidak membutuhkan membeli alat atau barang penunjang lainnya.

2. Resiko Bisnis yang Rendah

Setiap usaha yang dibuka pasti akan mempunyai resiko masing – masing. Tetapi jika berjualan pulsa resiko yang kamu dapatkan akan kecil karena pulsa bukan benda yang bisa busuk, hancur atau mempunyai masa expired sehingga jika tidak laku bisa digunakan sendiri sehingga tidak akan merugi.

3. Berjualan Pulsa Mudah

Kamu tidak akan dituntut mempunyai keahlian khusus untuk berjualan pulsa. Kamu bisa dengan cepat mempelajari cara berjualan pulsa, karena pada dasarnya berjualan pulsa hanya mengirimkan kode serta nomor pembeli kepada server kemudian menerima pemberitahuan. Sangat sederhana dan mudah. Tetapi harus teliti ketika mengetikkan nomor pembeli agar tidak masuk ke nomor yang salah.

4. Menjual Pulsa Fleksibel Tempat dan Waktu

Kamu tidak diharuskan mempunyai tempat berjualan pulsa seperti harus membuka konter, kamu bisa menjual pulsa dimanapun kamu berada. Misalkan saja kamu sedang berada disuatu tempat dan ada yang ingin membeli pulsa, maka tinggal kamu kirim saja tanpa perlu bertemu langsung. Kemudian untuk waktunya pun tidak terikat, kamu bisa menjual pagi, siang, sore, malam bahkan ketika diwaktu yang tidak biasa seperti subuh. Sangat cocok untuk kamu coba sebagai ladang bisnis.

Demikian artikel mengenai 8 tips jualan pulsa untuk pemula. Kamu bisa memulai membuka bisnis kecil – kecilan dengan berjualan pulsa, selain mudah, praktis dan anti ribet, berjualan pulsa juga bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan untuk kamu, yang penting rajin – rajin berpromosi pasti akan mempunyai pelanggan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca dan mudah dipahami. Salam sukses!

Monica N

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Jualan Pulsa untuk Pemula Mudah Menghasilkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel