Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk pengaturtrafic light?

lampu lalu lintas kecerdasan buatan, @satumatahari.com

Hallo, sekarang ini banyak sekali ya penggunaan dari teknologi – teknologi kecerdasan buatan, dari semua lini sudah menjangkau. Kali ini Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) sudah di coba di pengatur lalu lintas. Lalu kamu tahu tidak, siapa penemunya? Penemunya adalah IBM. IBM atau International Business Machines Corporation merupakan sebuah perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat yang sangat berkembang dan maju, perusahaan ini telah lama berdiri dengan memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak computer.
Sebagai perusahaan besar dan telah berdiri sejak lama IBM telah banyak sekali melakukan gebrakan – gebrakan di bidang teknologi informasi. Yang perlu kamu tahu saja kalau IBM sekarang saja sudah membuat teknologi Kecerdasan Buatan untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Pada beberpa bulan yang lalu IBM telah merilis hak patennya pada sistem yang digunakan untuk teknologi manajemen lalu lintas, teknologi ini ternyata banyak sekali kegunaannya.
Pada dasarnya kita sudah mengetahui semua kalau pada tiap - tiap persimpangan pasti punya keadaan atau trafik yang berbeda – beda. Tentunya itu akan menimbulkan banyak sekali kendala yang dapat menghabiskan waktu dan juga kendala – kendala lain, kendala – kendala tersebut bisa saja berlangsung terlalu terlalu cepat atau bahkan terlalu lama, sedangkan di jalanan itu biasanya ada saja yang menyebrang, antrean panjang dan lain – lain sebagainya. Tentu diperlukan inovasi baru.
Oiya kamu harus tahu dulu nih bagaimana sistem kerja dari alat ini, jadi sistem ini akan berjalan dengan program kecerdasan buatan yang memang telah terpasang, si AI inilah yang nantinya akan mengamati setiap arus pengguna jalan di setiap persimpangan jalan, dan itupun terjadi setiap waktu secara real time dengan menggunakan kamera yang sudah terpasang di masing – masing jalan tersebut. Setelah sudah cukup tahu dengan kameranya, coba kita sedikit melihat dari sisi sistem komputerisasinya ya.
Komputer nanti yang akan menentukan apakah lampu lalu lintas itu perlu untuk dirubah atau tidak tentunya berdasarkan hasil dari identifikasi arus trafik. Pada konsep kecerdasan buatan lalu lintas yang ditawarkan disini adalah dimana programlah yang mengambil alih bukan lagi sistem timer yaa. Jadi teknologi inilah yang nantinya akan mengusung bahwa programlah yang nantinya memiliki perhitungan atau algoritma kecerdasan buatan yang digunakan untuk menentukan pola trafik, telah dilakukan dengan sangat modrn sehingg teknologi ini akan menghitung hingga yang paling optimal.
Walaupun sebenarnya teknologi ini sama sekali belum di implementasikan, tapi teknologi ini akan sangat berguna kedepannya, bisa juga berperan sebagai polisi di dunia nyata. Saat ini yang ada hanyalah sistem yang dilakukan secara manual untuk mengatur lalu lintas. Pengaturan lalu lintas sendiri memiliki fungsi seperti mengatur, melihat dan mempertimbangkan yang benar – benar dilakukan oleh si polisi lalu lintas itu sendiri, diharapkan dengan adanya gebrakan baru yang dilakukan oleh IBM dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan tentunya akan membantu kinerja polisi kedepannya. Kita nantikan saja fitur yang paling terbaru yang jauh lebih canggih lagi ya.

Belum ada Komentar untuk "Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk pengaturtrafic light?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel