Benarkah Radiasi dari Wi-Fi Bisa Memicu Kanker Anak?

Pada zaman sekarang ini, semua orang  hampir tidak bisa lepas dari koneksi Internet. Oleh karena itu, saat ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan koneksi internet nirkabel (Wi-Fi). Ke mana pun kamu  pergi, pasati selalu bisa dipastikan kamu akan menemukan sinyal Wi-Fi. Mau kamu sedang berada di gedung kantor, kampus, restoran, kafe, maupun ruang publik seperti taman, stasiun, dan bandara.

image by www.turbofuture.com


Tentunya anda juga bisa memasang pemancar Wi-Fi anda di rumah atau membawa perangkat Wi-Fi tersebut sebagai perangkat portabel saat bepergian.

Karena Wi-Fi ada di sekitar kamu dan keluarga setiap harinya, pasti timbul kecemasan mengenai keamanan dan efek sampingnya bagi manusia. Sebuah penelitian di salah satu negara yang diterbitkan dalam Journal of Microscopy and Ultrastructure menyebutkan bahwa radiasi Wi-Fi dapat menimbulkan risiko memicu kanker pada anak. Dengana danya penelitian itu mengungkapkan bahwa, anak-anak lebih mudah terhadap bahaya radiasi dibandingkan orang dewasa.

Hingga kini memang beberapa peneliti dan juga ahli kesehatan yang lain masih memperdebatkan beberapa kesimpulan - kesimpulan yang ditarik dari penelitian itu. Lalu mana yang benar? Benarkah radiasi Wi-Fi dapat menyebabkan risiko kanker, terutama pada anak-anak kecil? Mari kita Simak jawabannya di bawah ini.

Radiasi dari Wi-Fi


Sebelumnya kita harus mengerti dahulu, jenis-jenis yang dihasilkan dari radiasi tersebut. Mengapa? Karena setiap perangkat elektronik, ini berarti juga yang termasuk bisa memancarkan sinyal Wi-Fi, akan mampu juga untuk menghasilkan radiasi elektromagnetik. Radiasi ini adalah gabungan dari medan listrik dan medan magnet. tentu banyak dari peneliti menggunakan kisaran frekuensi rendah sampai tinggi, untuk mengukur besarnya pengaruh dari radiasi yang dihasilkan,

Wi-Fi dan risiko kanker anak


ada informasi yang beredar kalau anak – anak akan lebihrentan terhadap radiasi Wi-Fi, hal inilah yang meresahkan masyarakat. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Ternyata radiasi Wi-Fi yang memancar tersebut tidak akan memicu kanker, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Dilansir juga oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada situs resminya telah menegaskan bahwa tidak ada kaitannya antara radiasi Wi-Fi dengan adanya risiko kanker, terutama pada anak-anak.

WHO juga menjalankan penyelidikan khusus yang berhasil membuktikan bahwa pada banyak kasus di mana para pengidap kanker anak sering mengakses atau berada di dekat perangkat Wi-Fi, tidak ada kesamaan sifat atau jenis kanker yang diderita. Ini membuktikan kalau anak – anak tersebut memang mengidap kanker tapi bukan karena radiasi Wi-Fi namun karena factor risiko lainnya.

apakah radiasi Wi-Fi aman?


Radiasi elektromagnetik dari perangkat Wi-Fi yang digunakan sehari-hari itu aman bagi kamu dan keluarga. efek samping radiasi elektromagnetik bagi kesehatan yang telah terbukti adalah naiknya suhu tubuh kira-kira sebesar satu derajat Celsius. tetapi hal ini pun hanya mungkin terjadi jika kamu berada dalam sebuah pabrik atau fasilitas industri yang beroperasi untuk memancarkan sinyal dalam frekuensi sangat tinggi. Semakin jauh dari sumber pemancar, semakin sedikit pula gelombang elektromagnetik yang kamu terima.

frekuensi yang dihasilkan radiasi Wi-Fi di kantor, rumah, atau di tempat-tempat umum tidaklah tinggi melainkan rendah. Dengan rendahnya frekuensi tersebut, radiasi tersebut tidak akan memiliki dampak apa – apa bagi kamu dan semua produsen alat-alat tersebut, termasuk produsen perangkat Wi-Fi Anda, telah memiliki standar khusus yang memang telah direkomendasikan oleh para ahli dan juga tenaga medis guna mengatur frekuensi – frekuensi dan juga tingkat radiasi yang sangat aman bagi manusia. Jadi, Anda bisa bernapas lega sekarang.

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Radiasi dari Wi-Fi Bisa Memicu Kanker Anak?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel